Website Yang Menarik, Apa Rahasianya?

Menulis  Website

Menulis Website

Menulis konten yang bagus adalah salah satu keterampilan penting untuk mengisi website. Masalahnya, bagaimana caranya? Berikut adalah tips lanjutan dari beberapa tulisan yang pernah saya buat.

Pendek Kuat Lebih Bagus daripada Panjang Loyo

Saat menulis konten untuk website, ingat pesan sederhana ini, tulislah kalimat pendek dengan kalimat yang langsung ke pokok masalah. Buat kalimat yang mudah dipahami daripada panjang tapi tak jelas maskudnya. Mengapa? Karena kebiasaan orang membaca tulisab di website adalah cepat dan mereka bosan membaca bertele-tele.

Buat paragraf lima baris kadang sudah terlalu panjang. Tiga baris setiap alinea adalah ideal untuk pembaca online.

Hubungkan dengan Tulisan Lain

Saat menulis, jangan lupa dibuat link ke tulisan lain yang mendukung. Setiap halaman di situs Anda harus terhubung ke halaman lain – ini tidak hanya membantu Anda meningkatkan peringkat halaman yang Anda tautkan, situs ini juga membuat pengguna berkeliaran di situs Anda dan menghabiskan lebih banyak waktu di sana.

Kebanyakan penulis akan mengingat hal ini saat membuat konten web. Apa yang sering lupa mereka lakukan adalah mengunjungi kembali posting dan halaman lama untuk memperbaruinya dengan tautan baru.

Tulisan Provokatif

Konten provokatif yang membuat pembaca tertarik mau membaca. Meski demikian, tulisan yang menyodok bukan berita bualan.Dengan tulisan provokatif, maka pembaca akan memberi tahu rekan kerja, “Anda harus mengunjungi situs ini.”

Baca Lebih Banyak untuk Cari Ide

Ada beberapa cara terbaik untuk mendapatkan gagasan provokatif yang Anda butuhkan:

Bacalah buku dan publikasi yang relevan dan rangkum bacaan Anda untuk mendapatkan gagasan cemerlang.

Lakukan brainstorming dengan orang lain. Libatkan tim penasihat terpercaya.

Teruslah Anda mengembangkan diri. Sebuah peribahasa Jepang mengatakan: “Saya akan menguasai sesuatu, maka kreativitas akan datang.”

Buat Kisah Kontradiksi

Pembaca akan sangat suka dengan cerita yang memiliki konflik. Buat sebuah tulisan yang mengandung pro dan kontra. Dalam hal ini, kita tidak harus setuju dengan pendapat yang mengandung pro kontra ini. Tapi Anda perlu menjelaskan pro kontra itu dengan baik sehingga pembaca memahaminya.

Buat Sebuah Cerita Unik

Menggunakan sebuah cerita untuk memyampaikan sebuah gagasan bisa sangat menarik dengan pembaca. Anda bisa mendapatkan cerita dari teman, saudara dan orang yang Anda percaya.

Jaringan Sosial Sebagai Sumber Gagasan

Saat bergabung dengan komunitas, Anda dapat mendapatkan gagasan menarik. Kadang teman-teman adalah sumber cerita yang menarik dengan cara mengolah komentar, kutipan dari mereka yang menarik.

Tulisan Fokus

Konten situs Anda harus berfokus pada minat pengunjung Anda dan menjawab pertanyaan tentang apa untungnya bagi mereka dan bagaimana meningkatkan bisnis dan kehidupan mereka. Untuk mencapai hal ini, konten yang kuat harus dikembangkan dalam bentuk produk, layanan dan kekayaan intelektual, sekaligus terus berkembang.

Desain Web yang Bagus

Jika Anda memiliki banyak konten dan strategi dan taktik yang efektif, namun desain dan navigasi yang buruk, pengunjung akan pindah ke situs lain. Jadi buatlah desain web yang bagus, Anda bjsa berkonsultasi kepada ahlinya jika Anda bukan pakar web.

Sumbe: Entrepreneur

happy wheels

Share this post.

PinIt