Trio Lestari Penasaran Ingin Nyanyikan 3 Staza

+

Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” yang selama ini diperdengarkan di sekolah-sekolah dibawakan dengan irama satu stanza. Namun, saat ini pemerintah bakal menjadikan lagu kebangsaan tersebut menjadi tiga tiga stanza.

Secara undang-undang, memang boleh saja dinyanyikan satu maupun tiga stanza.

Trio vokal Lestari, yakni Glenn Fredly, Sandy Sandoro, dan Tompi, mengaku penasaran dengan lagu “Indonesia Raya” versi asli karangan Pahlawan Nasional Wage Rudolf Supratman tersebut.

Apalagi, menyanyikan “Indonesia Raya” tiga stanza kabarnya bakal diwajibkan di setiap sekolah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Trio Lestari pun mengaku mendukung rencana itu.

“Ini salah satu cara membangkitkan kecintaan terhadap Tanah Air. Kami juga sudah lama tak ikut upacara bendera seperti siswa sekolah. Terakhir SMA masih rutin, belakangan sudah tak lagi ada kewajiban, ujar Glenn saat ditemui di kawasan Fatahillah, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Sementara itu, Tompi mengatakan kalau selama ini dirinya hanya mengetahui lagu “Indonesia Raya” dalam satu stanza.

Saya juga bingung, oh ternyata ada tiga (stanza) ya. Saya tahunya cuma dua. Jadi mau tahu lagi, apa sih sebenarnya. Banyak pertanyaan, seperti misalnya memangnya belum ada standarisasi dalam membawakan lagu ‘Indonesia Raya’, sampai ke aransemennya. Ternyata memang belum ada standardisasi,” pungkasnya dikutip liputan 6.

happy wheels

Share this post.

PinIt