Tips Mengempiskan Perut Biar Tubuh Langsing Memukau

Rajin olah raga

Rajin olah raga

Masalah perut buncit membuat kita malu. Tapi sangat sulit mengatasi perut buncit. Meski sulit tentu ada kiat untuk meratakan perut. Para periset Harvard School of Public Health juga menemukan efek dari kardio pada 10.500 pria selama 12 tahun. Mereka yang rutin kardio selama 20 menit per hari memiliki lemak perut yang lebih minim dibandingkan mereka yang tidak kardio sama sekali.

Makan protein

Mengonsumsi makanan yang sehat penting untuk membangun otot dan membakar lebih banyak lemak, kata Sean W. Meadows, R.D., seorang pelatih gizi dan kesehatan.

Penelitian yang dilakukan Pennington Biomedical Research Center pada 2014 juga menemukan orang yang mengonsumsi protein 40 persen lebih banyak selama delapan minggu, memiliki massa otot yang lebih baik. Hal tersebut akan mempengaruhi otot perut. Dengan ini perut buncit pun akan tersingkirkan.

Potong kalori

Anda harus memotong beberapa kalori untuk mengimbangi protein yang bekerja lebih untuk meningkatkan kekuatan otot dikutip dari GQ, Senin (4/9/2017).

Yoga

Yoga merupakan olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian di India membuktikan yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan menghilangkan lipatan di perut.

Melatih serta menyelaraskan tubuh dan pikiran supaya lebih rileks akan memacu tubuh mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif.

Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal.

Sit-up dan push-up

Hal mudah lainnya yang bisa dilakukan adalah sit-up dan push-up. Namun tentu saja Anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan membantu Anda mengecilkan perut dalam waktu yang singkat karena dapat menghilangkan lemak di perut.

Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena dapat menyebabkan efek mudah kenyang.

happy wheels

Share this post.

PinIt