Mulai Syuting, Dilan Tetap Diperankan Iqbaal

Syuting Film Dilan

Syuting Film Dilan

Di tengah kehebohan karena keterlibatan Iqbaal CJR, film “Dilan” dimulai Rabu (26/7), mulai mengambil gambar pertama di daerah Cibeunying, Bandung, Jawa Barat. Produser Max Pictures Ody Mulya memantau langsung pengambilan gambar film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq itu. “Semua berjalan dengan lancar. Semua, mulai dari pemain sampai kru enjoy selama syuting, kata dia dalam keterangan tertulis Falcon Pictures dan Max Pictures, Kamis (27/7).

Selain Ody, sang penulis Pidi Baiq juga hadir di lokasi pengambilan gambar.”Kang Pidi hadir di lokasi untuk memberi semangat kepada seluruh pemain dan juga menguatkan konten yang telah ada,” kata Ody.

Pemain yang terlibat dalam pengambilan gambar hari pertama antara lain Iqbaal CJR, Vanesha Priscilla, dan Ira Wibowo. Sebulan sebelumnya, para pemain yang terlibat dalam pembuatan film itu sudah menjalani loka karya. Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, personel CJR sekaligus ingin mengubah imagenya dari anak kecil menjadi remaja berusia 17 tahun. “Gue sekarang umur 17 tahun. Sudah tidak sekecil dulu. Gue ingin orang melihat Iqbaal sekarang sudah ada perubahan,” tutur dia dalam konferensi pers.

Iqbaal terlibat dalam pembuatan film karya sutradara Fajar Bustomi itu bersama sederet nama pemain lainnya seperti Vanesha Priscilla, Steffi Zamora, Rifal Hadi, Giulio Parengkuan, Debo, Gusti Rayhan, Omar, Zulfa Maharani dan Yuriko.

Karena kesibukannya itu, dia mengaku sempat terkena tipus. Agar kejadian serupa tak terulang, dia berkomitmen menjalani gaya hidup sehat mencakup pola makan sehat dan cukup istirahat. “Jaga pola makan, tidurnya benar-benar dijaga. Siapin mental juga,” kata Iqbaal.

Sutradara Fajar Bustomi mengatakan membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk bisa menemukan aktor yang memerankan Dilan. Dia dan tim bahkan sudah melakukan casting pada banyak orang. “Karena karakter Dilan itu remaja yang enggak biasa. Dilan itu cerdas. Setelah diskusi lama dengan produser, casting banyak banget. Yang paling pas adalah Iqbaal,” ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Terlebih, ada beberapa hal lainnya yang harus melekat pada pemeran Dilan, seperti harus asli orang Indonesia. Terpilihnya Iqbaal juga atas persetujuan Pidi. “Pemilihan Iqbaal atas persetujuan berbagai pihak. Kami ajukan beberapa calon ke Pidi Baiq juga. Iqbaal dipilih sebelum bulan puasa. Iqbal taunya pas pulang ke sini,” kata Fajar.

“Insha Allah saya yakin dia (Iqbaal) bisa membawakan karakter Dilan dengan tepat. Dan secara kedekatan pribadinya, relijiusnya, pinternya. Dilan itu kan cukup relijius dan pintar. Anaknya juga nyentrik dan punya cara berpikir yang berbeda,” sambung dia.

“Per bagian per babnya semua ada di film. Fidi Baiq menjelaskan semuanya. Kalau di novel bebas berminajinsi. Makanya orag akan lebih suka novel daripada film. Film kan interpretasi film maker,” kata dia.

happy wheels

Share this post.

PinIt