Langkah Drastis, Artis Cantik Korsel Peluk Islam

Jihye Moon

Jihye Moon (ig)

Ayana Jihye Moon, artis Korea Selatan, memeluk Islam dan memutuskan untuk berhijab.
Keputusan mahasiswi studi Islam Universitas Islam Malaysia ini untuk jadi mualaf merupakan langkah drastis mengingat ia adalah satu-satunya yang memeluk Islam di keluarganya. Kini, wanita cantik satu ini rupanya sedang berkunjung ke Indonesia.

Ia memposting foto sedang menghadiri suatu acara televisi di Indonesia.

Ayana memutuskan untuk memeluk agama Islam saat duduk di bangku SMA. Gadis kelahiran 28 Desember 1995 ini sangat penasaran dengan ajaran Islam. Hingga akhirnya, ia memutuskan mempelajari melalui internet. Ayana juga sempat mengikuti camping selama 3 hari.

Hingga akhirnya, ia pun semakin mantap memutuskan untuk masuk Islam. Pengalamannya tersebut ia bagikan melalui akun Youtube-nya.

Ia memutuskan untuk menempuh studi Islam di Universitas Islam Malaysia.

Ketertarikan Ayana tentang Islam sudah tercium sejak ia kecil.Ia begitu tertarik terhadap segala sesuatu tentang Islam, Muslim, Arab, dan Timur Tengah sejak kecil. Saat usia 8 tahun, Ayana tak sengaja mendengar tentang Irak.

Pasalnya, saat itu segala tindak terorisme dihubungkan dengan Islam. Meski demkian, Ayana tetap penasaran dengan agama Islam hingga memutuskan untuk mempelajarinya lebih dalam.

Seperti dikutip dari Tribun Ayana Jihye Moon merupakan mantan member girl group, F-VE Dolls. F-VE Dolls merupakan sebuah girl band Korea dengan tujuh anggota.
Girl group ini mendapat perhatian di awal debut karena satu di antara member adalah ‘adik’ dari girlgrup populer T-ARA yang sama-sama bentukan MBK Entertainment.
F-VE Dolls sempat mengalami perubahan anggota dari berlima menjadi berenam.Para anggotanya juga ada yang keluar masuk.

Beberapa lagu sudah dikeluarkan oleh F-Ve Dolls seperti Lip Stains, Your Words, Like This Or That, dan masih banyak lagi.

Group ini bubar pada tahun 2015.
Sebagian besar para anggota bergabung di girl group lain atau menjadi artis sendiri.Ayana Jihye Moon lah yang memutuskan menjadi mualaf dan mulai berhijab.

happy wheels

Share this post.

PinIt