Chuky Mempertanyakan Realita

Chucky merupakan film yang menceritakan tentang sebuah boneka yang kerap membunuh siapapun. Film bertema horor ini pertama kali diperkenalkan dengan judul “Child’s Play” pada tahun 1988 yang menuai sukses dari segi pendapatannya karena dibuat dengan budget 72 juta dolar, namun meraup pendapatan hingga 182 juta dolar.

Kemudian dilanjutkan seri berikutnya Lalu hingga angsuran keenam “Curse of Chucky” di 2013 lalu. Tahun ini, Franchise Child’s Play pun menambahkan seri selanjutnya berjudul “Cult of Chucky”, yang menceritakan tentang Nica (Fiona Dourif) yang telah dikurung di rumah sakit jiwa karena dituduh atas pembunuhan gila yang dilakukan Chucky. Film ini disutradarai oleh Don Mancini, yang mana telah bertahun-tahun menjadi penulis untuk franchise Child’s Play.

Dilansir dari Screen Rant, Kamis (27/07/2017), Mancini mengatakan bahwa angsuran ketujuh ini adalah film horor yang terinspirasi dari film-film yang membuat penonton mempertanyakan tentang realitas. Film-film itu adalah, ‘A Nightmare on Elm Street 3’ dan ‘Inception’.

“Film ini dibuat dengan sengaja agar penonton mempertanyakan tentang mana hal yang benar-benar terjadi. Karena bersetting di rumah sakit jiwa dan kalian akan berhadapan dengan sekelompok karakter yang perspektif realitasnya diubah oleh kegilaan, obat-obatan yang mereka pakai, mimpi yang mereka alami dan terapi yang dilakukan,” ujar Mancini.

happy wheels

Share this post.

PinIt