Kiat Menulis Konten Yang Menarik

Wanita menulis

Wanita menulis

Berbisnis di web sangat membutuhkan keterampilan berkomunikasi dengan tulisan. Apa pasal? Sebagian besar orang masih mencari konten dalam bentuk tulisan di website. Setidaknya sampai pada tahap dimana youtube akan semakin murah diakses di masa mendatang.

Kita menjual barang lewat online sangat membutuhkan keterampilan merayu orang agar tertarik membuka website lalu melihat produk dan membelinya. Sejauh ini untaian kalimat yang kita tulis di website kita sangat berpengaruh dengan jumlah penjualan di toko online kita. Selain itu blog juga membutuhkan artikel yang menarik agar dikunjungi banyak orang. Bagaimana kiat menulis konten yang baik?

1. Sebelum menulis, mulailah dengan mencari keyword untuk SEO. Kata kunci yang sukses akan sangat menentukan banyak tidaknya pembaca. Kita tidak selalu menulis posting berbasis kata kunci, tapi bila tulisan bertujuan untuk menarik pembaca, kata kunci sangat penting.

2. Selalu hyperlink ke sumber yang Anda kutip. Saat Anda mereferensikan konten situs web lain, pastikan Anda hyperlink kembali ke situs itu. Tautan ini akan mempertegas tentang kredibilitas Anda dalam menulis. Pembaca juga bisa membaca sumber lain agar bisa memperkaya wawasan dalam topik yang sedang dibahas.

3. Buat pembaca senang dengan tulisan Anda. Pengguna media sosial lebih cenderung berbagi konten yang membuat mereka bahagia?

Saat kita melihat atau membuat gambar yang memuji kita, kita mengirimkannya kepada orang lain untuk memberi sedikit energi dan semangat.

Jadi lain kali Anda membuat salinan iklan atau menulis web, tanyakan pada diri Anda, “Apa yang bagus dari cerita ini? Bagaimana saya bisa memberikan pesan atau sudut positif ini?

4. Biasakan menulis dengan kalimat positif. Biasanya kita cenderung menulis dengan kalimat negatif seperti: Produk ini bagus digunakan oleh Anda karena sangat efektif meringankan pekerjaan.

Ubahlah pernyataan itu menjadi kalimat posititf. Anda akan menikmati bagusnya produk yang akan meningkatkan efektivitas pekerjaan Anda.

Sumber: Contenfac.com

happy wheels

Share this post.

PinIt