Terios atau Rush Yang Lebih Inovatif

Rush

Rush

Rush bertajuk All New Toyota Rush 2018 diluncurkan Kamis (23/11/2017). Salah satu keunggulan Rush generasi kedua ini adalah sudah menggunakan mesin Dual VVT-i (2NR) berkapasitas 1500 CC.

Mobil ini menggunakan mesin baru Dual VVT-i 2NR, lebih baik 10 persen dari model sebelumnya.

“Ini melalui riset di segmen ini, kami melihat performance mesin ini masih memenuhi harapan dari konsumen Rush, dan juga efisiensinya 10 persen lebih baik walaupun hal itu tergantung dari cara berkendara penggunanya,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

Rush yang berdimensi lebih panjang 230mm dari model sebelumnya tersedia dalam dua tipe yaitu G dan TRD Sportivo yang menawarkan desain eksterior dan interior serba baru.

Demi menjaga karakter SUV yang lincah, lebar Rush dipertahankan 1.685 mm serta tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda 2.685mm. Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang dipadukan dengan ground clearance setinggi 220mm.

All New Rush juga sudah menggunakan stabilizer pada suspensi belakang. Toyota memasangkan beragam fitur keamanan dan keselamatan antara lain antilock breaking system (ABS), Hill Start Assist, Vehicle Stability Control dan enam kantung udara.

Semua tipe Rush sudah dilengkapi dengan pendingin udara double blower yang menawarkan kenyamanan karena pengaturan suhu bisa disajikan secara merata dari depan hingga penumpang baris paling belakang.

Seluruh tipe Rush terbaru memiliki pengaturan audio yang disematkan pada lingkar kemudi, bahkan untuk model TRD Sportivo sudah dilengkapi pengaturan telepon.

“Didukung desain yang sama sekali baru dan performa yang lebih meyakinkan, All New Rush diharapkan bisa mengikuti kinerja pendahulunya sebagai motor penggerak pasar segmen medium SUV,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata, di Jakarta.

Harga All New Toyota Rush 2018
Harga resmi All New Toyota Rush akan diumumkan pada 2018 karena masih menunggu aturan baru perpajakan kendaraan di Indonesia.

“Kami akan melihat aturan baru yang ditetapkan‎, kemudian menentukan harga,” kata Yoshihiro Nakata.

Ia memastikan harga jual Rush akan diumumkan pada awal tahun 2018 dengan perkiraan akan lebih murah atau lebih mahal sebesar Rp3 juta rupiah jika dibandingkan harga jual Rush saat ini antara Rp239,9 juta untuk tipe bawah hingga Rp267,8 untuk tipe tertinggi.

Sejak pertama kali mengaspal pada 2006, Rush telah terjual sebanyak 250.000 unit.

Terios

Terios

Terios

All New Terios resmi diluncurkan. Mobil SUV Medium teranyar dari Daihatsu ini resmi diluncurkan di Jakarta pada Kamis (23/11/2017) dan dihadiri oleh top management Daihatsu, baik dari Daihatsu Motor Co., Lt. (DMC) Jepang, maupun dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Dalam presentasi yang disampaikan oleh Eiji Fujibayashi, selaku Chief Engineer DMC Jepang, All New Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan tema yang diusung Daihatsu, yaitu All New Terios, Daily New Adventure, Terios hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas masyarakat Indonesia yang tinggi dan bisa dipakai untuk berpetualang di akhir pekan.

DNA itu singkatan dari Daily New Adventure, artinya sangat Terios. Terios itu bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan kami percaya setiap hari punya pertualangannya. Jadi bukan hanya petualangan di akhir minggu, tapi juga petualangan di setiap hari kita, kita bisa memakai Terios. Bekerja pun, menurut kami, merupakan petualangannya sendiri, jadi sangat cocok dengan Terios yang merupakan Sahabat Petualang, ungkap Marketing Director ADM, Amelia Tjandra.

All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HAS) pada varian tertinggi.

Fitur VSC ini memiliki fungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HAS membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

happy wheels

Share this post.

PinIt